Rabu, 08 Februari 2012

SIM Jorge Lorenzo

Siapa yang tidak kenal dengan pembalap kelahiran Palma, Spanyol, 4 Mei 1987 ini. Kemampuan rider tampan yang menjadi andalan Team Yamaha di lintasan balap sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi tahukah anda?! ternyata rider Yamaha ini belum memiliki SIM.

Jorge Lorenzo, juara dunia kelas MotoGP tahun 2010 ini baru-baru saja mengikuti ujian tes tertulis untuk mendapatkan SIM (Surat Izin Mengemudi) sebelum bertolak ke India dalam rangka promosi Yamaha. Seperti dilansir dari situs resmi motoGP (motogp.com) pada Kamis, 8 Februari 2012, Lorenzo harus bersusah payah untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM). Setelah dinyatakan lulus ujian teori beberapa pekan silam, rider Yamaha ini harus kembali untuk mengikuti ujuan praktek.

Sosok yang gemar membaca ini baru-baru saja menuliskan status di akun Official Facebooknya tentang keberhasilannya melulusi tes tertulis untuk surat izin mengemudinya. Di akun facebooknya yang beralamat di Facebook.com/Jorge.Lorenzo.Official tertulis "Meskipun ini kedengarannya seperti lelucon, saya baru saja lulus tes teori tertulis untuk mendapatkan SIM motor".

Anda mungkin tidak pernah menduga bahwa rider yang bernaung dibawah bendera Yamaha ini ternyata baru saja mengurus izin mengemudinya setelah sekian lama menjadi pembalap profesional yang sering melaju ratusan kilometer per jam diatas tunggangannya. Namun itulah kenyataannya, di lintasan balap kan tidak ada polisi lalu lintas, apalagi sweeping.

Dalam proses pengurusan SIM-nya, Lorenzo diharuskan untuk mengendarai sepeda motor dalam kecepatan rendah. Tentu saja hal ini bertolak belakang dengan apa yang sering diinstruksikan kepadanya saat berkendara di lintasan balap. Mungkin ini akan terasa aneh baginya mengingat kebiasaannya menunggangi motor dalam kecepatan tinggi.
"Guru saya, Javi memerintahkan untuk mengendarai motor dengan sangat lambat. Dia satu-satunya orang di dunia yang memerintahkan saya untuk menunggangi motor dengan kecepatan rendah. Jika mengendarai terlalu cepat, maka saya tidak akan lulus," kata Lorenzo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...