Senin, 06 Februari 2012

Pengalaman Mendaftar Domain dot id di PANDI

Pengelola Nama Domain Internet Indonesia atau yang disingkat PANDI terbukti benar-benar mampu memberikan pelayanan yang sangat memuaskan untuk para pelanggannya. Pemesanan domain yang menurut beberapa pendahulu yang lebih dulu mendaftar domain di tempat yang sama mengeluhkan bahwa proses pemesanan domain dot id memakan waktu yang cukup lama. Bahkan ada pennguna yang harus menunggu sampai berhari-hari untuk bisa menggunakan domain dot id pesanannya. Entah apa permasalahannya, tapi terbukti pelayanan yang diberikan oleh pemegang nama domain Indonesia sangat memuaskan dan sesuai dengan visi dan misi yang diusungnya.

Jadi ceritanya, Jumat, 3 Februari 2012, saya memutuskan untuk membuat akun di Pandi dengan tujuan untuk membeli domain web dot id untuk blog saya. Setelah melengkapi form pendaftaran, saya kemudian browsing mulai dari tata cara pembelian domain, metode pembayaran, ketentuan penamaan domain, hingga pengalaman-pengalaman pendahulu yang pernah membeli domain web dot id. Di akhir pencarian, saya kemudian menemukan sebuah forum yang membahas tentang pelayanan pengelola domain ini yang "katanya" kurang memuaskan (Maaf, saya lupa URL forumnya). Di forum tersebut, beberapa pengguna menceritakan tentang pengalaman buruknya yang mengharuskan mereka untuk menunggu hingga berhari-hari untuk pengaktifan domain mereka.

Karena rasa penasaran yang tinggi akan kebenaran thread yang saya temukan dalam forum tersebut, timbullah niat untuk untuk membuktikan apakah pelayanan Pandi sesuai dengan apa yang dibahas dalam forum tersebut atau tidak. Setelah tekad bulat, saya kemudian melakukan pengisian form pendaftaran nama domain yang sesuai dengan kriteria penamaan nama domain. Senin, 6 Februari 2012, dana pembelian domain web dot id saya transfer sesuai dengan nilai yang termuat dalam menu invoice & payment history di akun milik saya. Transfer dana saya lakukan sekitar pukul 14.00 WITA. 2 jam kemudian, saya menerima email pemberitahuan bahwa nama domain pesanan saya sudah aktif.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu untuk membeli domain web dot id, mudah-mudahan opini ini bisa menghilangkan keragua-raguan Anda. Berdasarkan pengalaman saya, domain aktif hanya dalam jangka waktu 1 hari saja, bahkan hanya 2 jam setelah pembayaran. Saran dari saya, jika Anda benar-benar telah yakin untuk menggunakan domain web dot id dengan menggunakan jasa Pandi, lakukan transfer dana pada hari kerja (Senin - Jum'at) agar domain anda cepat diaktifkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...