Selasa, 14 Februari 2012

Siapakah "Paman Sam?"

Siapakah sebenarnya Paman Sam itu? Tentunya Anda pernah mendengar istilah "Negeri Paman Sam" bukan?! Ketika Anda mendengar istilah itu, saya yakin bahwa pikiran anda akan langsung tertuju pada Amerika Serikat. Tetapi tahukah Anda mengapa Amerika Serikat dijuluki "Negeri Paman Sam?" Ingin tahu sejarahnya? Silahkan dibaca.

Paman Sam adalah seorang personifikasi pemerintah Amerika yang digunakan selama perang tahun 1812. Dia digambarkan sebagai seorang pria tua yang keras, berambut putih, dan berjanggut. Biasanya dia mengenakan pakaian yang mengingatkan orang-orang yang melihatnya kepada Amerika. Misalnya memakai topi bercorak bendera Amerika, bergaris merah dan putih dengan motif bintang-bintang putih dengan latar belakang biru, dan celana panjang bergaris merah dan putih.

Nama aslinya adalah Samuel Wilson, Ia berasal dari Troy, New York. Tugasnya menyuplai daging untuk angkatan darat Amerika pada perang tahun 1812. Uniknya adalah, pada kotak-kotak daging yang Ia gunakan tertera label "US". Orang-orang menyebut "US" sebagai singkatan dari United States (nama lain dari Amerika Serikat), pedahal itu adalah singkatan dari "Uncle Sam".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...