Jumat, 24 Februari 2012

Cara Berhenti Merokok

Merokok adalah aktivitas ynag tidak bisa dipisahkan dalam keseharian manusia. Setiap hari, setiap jam, menit, dan detik, selalu ada asap yang keluar dari ujung rokok dimanapun kita berada. Terlebih lagi ketika habis makan atau ketika cuaca sedang dingin (baca: hujan). Gairah merokok pasti akan muncul dengan sendirinya. Rokok memang ajaib. Para pemikir dan pekerja keras akrab dengan rokok (hasil survey Payabo). Kata para pemikir, merokok dapat menurunkan ketegangan dan stress dan dapat pula mendatangkan ide-ide cemerlang. Kata para pekerja, merokok dapat menghilangkan suntuk dan mengusir kebosanan saat bekerja. Mereka tidak sadar bahwa rokok itu dapat menimbulkan penyakit yang berbahaya, pedahal disetiap bungkus rokok pasti tertera tulisan dengan huruf all-uppercase merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Namun entah mengapa orang-orang masih rela mengeluarkan uangnya demi rokok. Mungkin mereka menganut paham "orang yang tidak merokok juga pasti akan mati". Sebenarnya alasan tersebut tidak salah, itu adalah kalimat pelarian dan pembenaran untuk tetap merokok.

Butuh waktu yang lama untuk benar-benar yakin untuk meninggalkan kebiasaan merokok. Berfikir non-stop selama berhari-hari hingga berminggu-minggu mungkin sudah cukup. Hal-hal yang harus dipersiapkan adalah:
  1. Kertas
  2. Ballpoint (pulpen/pena)
  3. Segelas kopi
4. Dan yang terpenting adalah.... sediakan Rokok

Kemudian mulailah berfikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...