Jumat, 10 Februari 2012

Manusia dimata Hewan

Pada suatu hari di sebuah peternakan, terjadi percakapan antara hewan-hewan ternak yang membahas perlakuan manusia kepadanya.

Ayam : Manusia adalah musuh terbesarku.
Kuda : Kenapa yam?
Ayam : Susah-susah saya bertelur, saya hangatkan, dan saya jaga baik-baik. Dengan santainya manusia merampasnya. Kadang dicelupkan di minyak panas, kadang juga direndam dalam air mendidih. Ayah dan Ibuku ditangkap paksa dan lehernya dipotong, bulunya dicabut, lalu dimutilasi. Giliran saya mau makan berasnya, saya malah dilempar sandal.
Kuda : Sebenarnya, saya juga benci sama manusia.
Ayam : Sebabnya?
Kuda : Manusia memaksaku berlari puluhan kilometer dengan mata tertutup setiap hari. Kalau lariku melambat, pinggangku dipukul dengan cambuk. Sebenarnya, saya sering mencoba untuk menerima kenyataan. Namun penyiksaan ini sudah benar-benar keterlaluan.

Tidak lama kemudian, Sapi betina datang.
Sapi Betina : Lagi membahas manusia yah?! Sebenarnya, sayalah yang paling lebih menderita akibat kelakuan manusia. Apa yang kalian rasakan belum seberapa. Bayangkan saja, setiap hari susuku diremas-remas hingga isinya habis. Hingga saat ini, mereka tidak pernah menikahiku. Benar-benar durjana mereka. Sungguh terlalu!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...