Jumat, 17 Februari 2012

Amankan Konten Blog Anda Dari Kejahatan AutoBlog

Kali ini, Payabo akan mengulas tentang cara mengamankan konten blog dari kejahatan autoblog. Sebelum membahas cara mengamankan konten blog Anda, ada baiknya kita membahas sedikit tentang autoblog itu sendiri. Secara umum, autoblog diartikan sebagai blog yang mem-posting artikel secara otomatis dengan memanfaatkan RSS Feed dari blog target. Inti kerjanya adalah melakukan duplikat konten melalui celah di Feed blog

Apabila Anda memiliki blog yang cukup populer di Search Engine, berhati-hatilah dengan masalah yang satu ini. Saya yakin Anda tidak ingin artikel yang Anda buat dengan pemikiran dan kerja keras dicuri hanya dalam hitungan menit bukan?! Kabar buruknya adalah, autoblog mengincar blog-blog dengan konten yang original dan berkualitas. Jangan sampai blog yang diincar tersebut adalah blog Anda. Menanggapi masalah tersebut, Payabo akan memberikan tips agar konten blog Anda selamat dari kejahatan autoblog. Kalaupun artikel blog Anda dicuri, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa backlink dari autoblog tersebut.

Caranya sangat sederhana. Anda hanya perlu menambahkan sebaris script pada RSS Feed Anda. 
Untuk pengguna blogger:
  • Login ke akun blogger Anda
  • Klik tab Pengaturan atau Setting
  • Pilih Sites Feed
  • Isi script dibawah pada kolom Post Feed Footer.
<a href='http://www.payabo.web.id/'>Payabo</a>
Keterangan:
  1. Ganti http://www.payabo.web.id/ dengan nama blog Anda.
  2. Ganti juga kata Payabo dengan nama blog Anda
  • Klik Save

Kalau bingung, silahkan lihat gambar dibawah ini. Gambar tersebut akan menjelaskan dengan detail langkah-langkah diatas.

Jika sudah selesai, yang harus Anda lakukan adalah berpasrah dan berharap ada autoblog yang berlangganan Feed blog Anda. Mengapa demikian? Karena ketika ada autoblog yang berlangganan Feed blog kita, maka secara otomatis konten atau artikel yang mereka copy akan menampilkan link blog kita (link yang Anda pasang di kolom Post Feed Footer tadi) di autoblog tersebut dan link tersebut akan menjadi backlink buat blog Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...