Rabu, 09 Mei 2012

Ditolak Google AdSense: Situs Belum Mematuhi Kebijakajn Google

Setelah menulis posting yang berjudul "Ditolak Google AdSense: Konten Situs yang Tidak Dapat Diterima", kali ini Payabo akan menuliskan jenis penolakan yang selanjutnya, yaitu Situs Belum Mematuhi Kebijakan Google.

Penolakan karena masalah ini terbilang cukup singkat untuk diatasi. Dalam jangka waktu 3 bulan saya berjuang menjadi publisher adsense, hanya 3 kali saja saya ditolak karena masalah ini. Penolakan ini juga menjadi penolakan terakhir untuk saya sebelum di-approve 100% sebagai publisher. Bagaimana cara saya mengatasinya?

  • Traffic Organik
Google tidak menyukai situs yang menggunakan jasa backlink gratis. Oleh karena itu, jangan sekali-kali mendaftarkan blog Anda ke sebuah situs yang mampu mendatangkan pengunjung ke blog Anda. Usahakan untuk mendapatkan pengunjung organik. Pengunjung organik sendiri adalah pengunjung yang datang dari hasil pencarian di Google. Untuk mendapatkannya, Anda harus pintar-pintar menebak keyword yang sedang hot atau yang paling banyak dicari oleh orang.

Sesaat sebelum diterima Google AdSense, saya menuliskan sebuah artikel tentang "pembatalan konser A7X di Jakarta". Saya menganggap bahwa berita tersebut akan meledak pada minggu pertama bulan Mei dan hasilnya, saya mendapatkan banyak kunjungan organik yang mengarah ke postingan tersebut.

  • Menghapus Semua Konten yang Melanggar Kebijakan Google
Sesuai peraturan Google AdSense, Anda tidak diperkenankan untuk menuliskan artikel yang berbau SARA, pornografi, rokok dan turunannya, judi, dll. Jika terdapat postingan seperti ini di blog Anda, maka yakinlah bahwa Anda tidak akan pernah bisa meminang Google AdSense.

  • Penempatan Iklan
Sediakan space yang cukup untuk iklan di blog Anda. Jangan sekali-kali menempatkan iklan (pada tahap review pertama) pada tempat yang dilarang. Perhatikan juga jarak iklan dengan widget yang terdekat dengan iklan Google AdSense Anda. Jangan menempatkan iklan terlalu berdekatan dengan konten, gambar, widget, dll.

Hanya ketiga hal diatas yang saya lakukan setelah saya mendapatkan penolakan karena situs belum mematuhi kebijakan google. Setelah itu, blog saya langsung di-approve 100%. Jika blog Anda juga ditolak karena masalah ini, silahkan mengikuti ketiga tips yang telah saya tuliskan diatas. Jika masih juga ditolak, coba ikuti tips yang telah saya pada artikel sebelumnya. Yaitu:
  1. Ditolak Google AdSense: Konten Situs yang Tidak Dapat Diterima
  2. Tips DiterimaGoogle AdSense 2012 Part I: Masalah Page Type

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...