Kamis, 26 April 2012

Google AdSense Tampil, 2 Jam Kemudian Dinonaktifkan

Sebuah pengalaman yang menurut saya lumayan lucu mengenai Google AdSense. Rabu, 25 April kemarin, Payabo mendaftarkan blog MuhaiminAbd ke Google AdSense. Kamis, 25 April pukul 15.00 WITA, Payabo berniat untuk menambah posting di blog tersebut. Setelah menulis posting, alangkah kagetnya admin ketika melihat iklan dari Google muncul di sidebar. Tentu saja kemunculan iklan oleh Google tersebut merupakan sebuah berita gembira bagi admin. Semangat untuk menambah posting seketika muncul untuk meningkatkan kualitas web sekaligus membuka kesempatan bagi sebanyak-banyaknya pembaca untuk mampir ke MuhaiminAbd.com.

Setelah menulis posting dan blogwalking selama 2 jam, admin kembali dikagetkan karena hilangnya iklan oleh Google di web MuhaiminAbd. Admin kemudian mengecek email yang digunakan untuk mendaftar adsense dan ternyata ada email baru dari Google AdSense yang berbunyi:

Pelanggan yang Terhormat,

Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah
meninjau permohonan Anda, saat ini kami tidak dapat menerima Anda untuk
masuk ke program AdSense.

Kami tidak menyetujui permohonan Anda karena beberapa alasan yang
tercantum di bawah ini.

Masalah:

- Situs belum mematuhi kebijakan Google

---------------------

Detail selengkapnya:


Situs belum mematuhi kebijakan Google: Saat ini kami tidak dapat
menyetujui permohonan AdSense Anda karena kami merasa bahwa situs Anda
belum mematuhi kebijakan Google AdSense atau pedoman mutu master web.
Sasaran kami adalah memberikan pengiklan kami situs yang menawarkan konten
bermakna, menerima kunjungan organik, dan memungkinkan kami menayangkan
iklan yang ditargetkan dengan baik kepada pengguna. Kami meyakini bahwa
saat ini situs Anda tidak memenuhi kriteria ini.

Itu artinya, kepemilikan Google AdSense oleh MuhaiminAbd hanya bertahan selama kurang lebih 2 jam. Hal tersebut menimbulkan pertanyaan "Ada apa dengan Google AdSense?" Apakah terjadi kesalahan pada pengecekan calon publisher? Seceroboh itukah Google AdSense?

Update
Tampil 11 kali tapi masih dalam proses review

Bukti keanehan AdSense dapat Anda lihat pada gambar diatas. Dalam gambar tersebut terlihat bahwa iklan dari Google telah muncul sebanyak 11 kali, namun web yang saya daftarkan masih dalam proses review. Pertanyaannya, apa mungkin blog yang masih dalam tahap review bisa menampilkan iklan hingga 11 kali? 


1 komentar:

  1. wah ini namanya si mbah gugel yang lagi ngelindur sob, btw kalau bisa blog untuk adsense usahakan trafiknya dari search engine utk memenuhi permintaan mereka (trafik organik), klo BW pake URL blog lain aja sob yg gak dipasang Adsense..
    Ane udah 4x dibanned, belum nyerah2 juga xixixixi

    BalasHapus

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...