Rabu, 11 April 2012

Google AdSense Okkots

Istilah "Okkots" munngkin akan terdengar asing ditelinga masyarakat luar Sulawesi Selatan (Makassar). Buat yang belum tau, okkots adalah istilah yang digunakan untuk orang-orang yang mengucapkan sebuah kata atau beberapa kata yang tidak sesuai dengan kaidah bahasa yang benar. Pada umumnya okkots akan muncul pada kata yang berakhiran dengan huruf '-n', dan huruf '-g'. Misalnya pada kata "makan" yang mendapatkan penambahan huruf '-g' di akhir kata sehingga berubah menjadi "makang", atau pada kata "sembahyang" yang berubah menjadi "sembahyan". Istilah tersebut sudah sangat lazim terdengar di telinya masyarakat Makassar. Entah apa penyebabnya, namun itulah realita yang ada.

Ternyata, okkots tidak hanya ada di Makassar saja, Google juga bisa okkots.

Baru-baru ini, Payabo mencoba peruntungan untuk menjadi publisher Google AdSense (untuk yang ke 45 kalinya) untuk website MuhaiminAbd yang bertemakan e-learning, tutorial moodle, pembelajaran eletronik, dan bahasa inggris. Pendaftaran Google AdSense terbilang cukup mudah. Namun, untuk dapat diterima sebagai publisher Google AdSense itu yang sulit, barangkali sesulit mendaftar PNS. Entah apa yang menajdi kriteria Google AdSense agar dapat diterima menjadi penerbit iklan. Tidak kurang dari 45 email telah dibuat untuk memperjuangkan MuhaiminAbd.com menjadi penerbit Google AdSense. Namun, semuanya hanya lolos hingga review tingkat pertama saja.

Lalu, apa hubungan okkots dengan pendaftaran publisher Google AdSense?

Dalam email Selamat Datang di Google AdSense yang ditujukan kepada MuhaiminAbd.com tercantum beberapa link terkait peraturan, syarat penerimaan, dan hal-hal yang menunjang penerimaan sebagai penerbit iklan. Karena penasaran, payabo kemudian membuka semua link yang tercantum dalam email selamat datang tersebut guna mengetahui penyebab mengapa MuhaiminAbd.com ditolak hingga puluhan kali, hingga akhirnya Payabo berada dihalaman pusat bantuan Google AdSense. Dalam halaman tersebut, tertera sebuah link yang meminta calon publisher untuk mengirimkan feedback memakai pusat bantuan Google AdSense. Seperti apa link feedback pusat bantuan Google AdSense tersebut? Silahkan lihat gambar dibawah ini:

Google AdSense Okkots





2 komentar:

1. Nice post gan...
2. Nice info gan...
3. Sangat bermanfaat...
4. Mantap gan
5. Dan lain-lain yang sejenis

Komentar seperti diatas tidak akan ditampilkan. Berkomentarlah yang wajar, yang sesuai dengan tema postingan. Salam sukses dan terima Kasih...